Rabu, 27 Mei 2015

BAHAYA AIR MINERAL DAN KANDUNGAN BPA PADA KEMASAN GALON/BOTOL PLASTIK UNTUK AIR MINUM





Air adalah sumber kehidupan dan dengannya kita bisa menjalankan aktivitas kita sehari-hari. Oleh karena itu, air menjadi sumber daya yang esensial.

 “…Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup.” (QS Al Anbiya’ : 30)

Pernahkah kamu memperhatikan air yang kamu minum ? (QS. AL-WAQI’AH : 68)


Tiga Jenis Air Secara umum Alquran membedakan jenis air ke dalam tiga kategori. Yaitu, maa’ thahuur atau air murni yang suci dan mensucikan, maa’ furaat atau air tawar layak/ wajar/ pantas/ patut minum, dan maa’ujaaj atau air asin yang berkadar garam tinggi dan tidak layak dikonsumsi.

Air Murni
Tahukah Sobat, sekitar 70% tubuh manusia terdiri dari air. Bahkan otak dan sel darah kita 80 persennya air. Selain oksigen, air memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan kita yaitu untuk menyebarkan nutrisi ke seluruh sel tubuh, menstabilkan suhu tubuh, sebagai pelumas sendi-sendi, membantu membersihkan tubuh dari endapan sisa zat-zat kimia yang tidak berguna. 
Sementara itu, tiap hari tubuh mengeluarkan sekitar dua liter cairan dalam bentuk urine, keringat, uap napas, dan lain-lain. Lalu bayangkan dampaknya jika sehari saja kita tidak mengonsumsi air. Karena itulah, para ahli kesehatan menganjurkan kita meneguk sedikitnya delapan gelas atau dua liter air per hari. 

Konsumsilah air murni, sebab mengonsumsi air yang tidak murni justru mengundang risiko. Air murni (pure water) adalah air yang kadar kemurniannya mendekati 100%. Air semacam ini tidak lagi mengandung bakteri, virus, mineral atau zat-zat lain yang akan membahayakan tubuh dalam jangka panjang. 

Air murni terasa lebih ringan (light) dan tidak berasa bila diminum. Kerongkongan dan seluruh tubuh akan segar sesudah meminumnya. Ini karena mineral-mineral yang sedikit-banyak berkontribusi memberi rasa pada air telah disisihkan. 

Sobat, air murni semacam ini tidak bisa langsung diperoleh dari sumber air manapun. Karena secara alami, alam telah mencampur air tersebut dengan berbagai zat dan mineral di dalam tanah. Untuk mendapatkan air murni adalah dengan hiperfiltrasi (penyaringan tingkat tinggi) yang menyaring semua mineral yang terkandung di dalam air. Tidak semua mineral dapat diabsorpsi tubuh manusia, terutama jenis mineral anorganik. 

Lalu darimana mineral yang dibutuhkan oleh tubuh diperoleh? Dari makanan yang kita konsumsi setiap hari, seperti sayuran, buah-buahan dan sebagainya. 

 

Bedanya air murni dan air mineral? Air mineral, sebagaimana namanya, mengandung logam-logam mineral. Jika alat tes elektrolisa sederhana dimasukkan ke dalam air mineral, akan selalu timbul gumpalan atau endapan yang berwarna coklat, hijau, kehitam-hitaman, tergantung pada jenis mineral yang ada dalam air tersebut. Sedangkan air murni, tidak mengandung apa-apa, jadi akan tetap bening saat dites elektrolisa.



TESTIMONIAL
Dr. Clifford Dennison (US):
Kita memerlukan mineral untuk tubuh dari makanan yang kita santap, bukan dari air yang kita minum.


Dr. Allen E. Banik, MD:
Mineral yang dimanfaatkan tubuh adalah hanya mineral organik, semua jenis mineral lainnya merupakan zat asing yang harus dihilangkan.


Dr. Paul Bragg N.D Ph.D:
Kerusakan terbesar yang diakibatkan oleh mineral anorganik ditambah kolesterol waxy dan garam adalah pada arteri-arteri kecil dan yang dijaringan otak. Pengerasan arteri dan pengendapan pada saluran darah dimulai sejak anda meminum air dengan cemaran mineral anorganik.


Dr. Charles Mayo Keyo Clinics :
Kekerasan air (banyaknya kandungan mineral anorganik dalam bentuk larutan) merupakan penyebab utama berbagai jenis penyakit.

10 Manfaat Air Murni Bagi Tubuh
Air adalah salah satu unsur dominan dalam tubuh manusia. Sekitar 70 persen tubuh manusia terdiri dari cairan. Air murni memiliki banyak manfaat bagi tubuh, yaitu:

1. Membantu Pencernaan
Selain serat, air murni sangat penting untuk pencernaan yang baik. Air murni membantu melarutkan partikel limbah dan memprosesnya dengan lancar melalui saluran pencernaan Anda.

2. Melarutkan Batu Ginjal
Air murni berguna mencairkan garam dan mineral dalam urin yang membentuk kristal padat yang dikenal sebagai batu ginjal. Batu ginjal tidak dapat terbentuk dalam urin, jika tubuh cukup air. Dengan cukup air, resiko terkena batu ginjal akan berkurang.

3. Memelihara Kulit
Garis-garis halus dan kerutan akan lebih jelas ketika tubuh kekurangan cairan.
Air adalah krim alami untuk kecantikan sendiri. Minum air murni akan memperbaiki sel-sel kulit dan membuat wajah tampak lebih muda.

4. Menurunkan Berat badan
Air murni dapat melancarkan metabolisme. Minumlah air murni sebelum makan untuk membantu merasa lebih kenyang.

5 Meningkatkan Energi
Jika anda merasa lelah dan habis, pulihkanlah dengan air murni. Dehidrasi alias kekurangan cairan membuat tubuh merasa lelah. Air murni membantu transportasi oksigen darah dan nutrisi penting lainnya ke sel-sel tubuh.

6. Menurunkan Stres
Sebagian besar otak adalah air. Sebanyak 85 persen dari jaringan otak terdiri dari air. Jika kekurangan air, tubuh dan pikiran akan stres. Jika anda merasa haus, artinya anda sudah sedikit dehidrasi. Siapkanlah selalui air murni, untuk mencegah stres.

7. Membangun Otot
Minum air murni membantu mencegah kram otot. Air menjadi pelumas bagi sendi dalam tubuh. Bila tubuh cukup cairan, Anda bisa berolah raga lebih lama.

8. Meningkatkan Kesuburan.
Air murni dapat memproduksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita.
 
9. Meningkatkan Daya Kerja Otak
Sel-sel otak merupakan salah satu bagian tubuh yang membutuhkan makanan dan oksigen dalam jumlah yang besar, dimana makanan tersebut datang melalui darah. Dengan kondisi darah yang kental akibat kekurangan air akan mengakibatkan sel-sel otak tidak mendapatkan asupan makanan dan oksigen secara optimal dan hal ini akan menurunkan daya kerja otak. Dan sebaliknya jika darah mengalir lancar ke otak maka asupan makanan dan oksigen ke otak akan semakin optimal juga dan ini akan meningkatkan daya kerja otak kita.

10. Pengatur Suhu Tubuh
Kondisi tubuh akan menurun ketika kandungan air yang ada di dalam tubuh menurun. Bila tubuh kekurangan air maka suhu tubuh akan menjadi panas dan naik. Jika kita berada pada daerah atau tempat yang suhunya panas, maka tubuh kita akan membutuhkan air murni yang cukup. Pada tempat yang panas seperti itu, tubuh akan merespon dengan mengeluarkan keringat untuk menormalkan suhu tubuh. Begitu juga ketika di ruang ber-AC, kita dianjurkan untuk minum lebih banyak, karena udara AC akan membuat tubuh mengalami dehidrasi dan kulit menjadi kering.



BPA FREE      
Sobat ada beberapa botol yang tertuliskan "BPA FREE". Mengapa botol dengan label "BPA FREE" ini tercantum di botol plastic/galon plastic ?

Apa itu BPA?
BPA (Bisphenol-A) merupakan sebuah senyawa kimia yang biasanya digunakan dalam proses pembuatan plastik polikarbonat, yang merupakan bahan plastik yang bening dan kuat, yang banyak digunakan untuk pembuatan galon air minum, botol-botol minum, botol susu bayi, dan bahkan pada kepingan CD/DVD. Dalam struktur molekulnya, ikatan antar BPA pada polimer plastik tidak stabil seiring dengan waktu dan juga penggunaan. BPA ini dapat terlepas dari struktur polimer plastik. Dan biasanya, BPA ini dapat lebih mudah terlepas dari struktur polimer plastik jika terangsang panas (panas cahaya matahari, air panas, hawa panas dalam mobil).

Lalu, apakah BPA berbahaya bagi kesehatan kita? Itu semua tergantung dari seberapa besar konsentrasi BPA yang "terkirim" ke dalam tubuh kita. Ada batas toleransi yang telah ditetapkan oleh badan-badan kesehatan dunia. US Environmental Protection Agency telah menetapkan batas tolerasi intake BPA sebesar 0,05mikrogram/kgbb/hari. Kecil sekali bukan? Ketika kita memasukkan air panas ke dalam botol berBPA, tindakan tersebut akan menyumbang pelepasan BPA sebesar 0,5mikrogram/L.



BPA memiliki efek buruk bagi kesehatan tubuh, terutama jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang cukup lama. Para peneliti menemukan bahwa BPA dapat menyebabkan kanker prostat, kanker payudara, pubertas lebih awal, penurunan produksi sperma, perubahan sistem imun, mengganggu pengaturan hormon tiroid, kelahiran bayi dalam keadaan cacat, pertumbuhan abnormal pada anak, terutama bayi yang masih dalam kandungan dan bayi yang baru lahir, memiliki risiko yang paling besar terhadap bahan kimia tersebut. Hal ini disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon yang dapat berdampak selama periode emas pertumbuhan anak, meskipun akibatnya tidak langsung tampak dan masih banyak lagi. Bayangkan saja jika kita menggunakan botol dengan plastik yang mengandung senyawa BPA, ketika terkena panas, senyawa BPA itu mudah terlepas dari plastik dan akan larut dalam air minum yang berada dalam galon/botol tersebut. 



Para ilmuwan menyebutkan bahwa BPA dapat menjadi senyawa “pengganggu hormon” karena berpotensi mengganggu fungsi normal dari sistem hormon, baik itu pada manusia maupun pada hewan yang menimbulkan efek merugikan pada kesehatan, reproduksi, perkembangan, serta masalah tingkah laku (behavioural).




Cara mudah untuk mengidentifikasi dalam galon/botol plastik mengandung BPA adalah dengan melihat kode resin, apabila kode resin 3 atau 6 atau 7 yang kemungkinan besar galon/botol plastik tersebut mengandung BPA, apalagi galon/botol plastik tersebut tidak mempunyai kode resin, sudah dipastikan mengandung BPA atau mengandung bahan kimia yang lebih berbahaya dari BPA, namun selain itu KHUSUS galon plastik yang sudah dipastikan mengandung BPA atau berkode resin 3 atau 6 atau 7 maupun tidak berkode resin biasanya dipakai untuk air kemasan ISI ULANG (AIR MINUM ISI ULANG). Namun, apabila kode resin 1 atau 2 atau 4 atau 5 biasanya tidak mengandung BPA. Ataupun dengan cara melihat tulisan "PC" yang berarti polikabonat di dekat simbol daur ulang, polikarbonat ini dibuat dari monomer bisphenol A. Jadi kita harus cermat dalam menggunakan barang-barang yang berbahan plastik sebab belum ada kewajiban bagi produsen untuk memberi label mengandung BPA atau tidak.

 
kode resin pada plastik
Bisphenol A dianggap mengganggu endokrin karena dapat meniru estrogen dan dapat menyebabkan efek negatif bagi kesehatan . Lebih khususnya, Bisphenol A dapat meniru struktur dan fungsi hormon estradiol dengan kemampuan untuk mengikat dan mengaktifkan reseptor estrogen yang sama seperti hormon alami. Berikut ini beberapa bahaya plastik BPA:

1.Obesitas

Sebuah tinjauan tahun 2008 menyimpulkan meningkatnya obesitas akibat terpapar BPA. Penelitian lain di tahun 2009 menyimpulkan bahwa BPA berpotensi memiliki efek plelotropik, mempengaruhi beberapa mekanisme regulasi berat badan, penyerapan glukosa dan homeostatis. Tijauan penelitian yang lain memebri kesimpulan yang serupa bahwa tidak menggunakan BPA dapat mengurangi resiko obesitas dan penyakit terkait lainnya.

BPA dapat meningkatkan resiko obesitas

2. Gangguan Otak

Pada tahun 2008 sebuah penelitian menyimpulkan bahwa dalam jangka panjang BPA berpotensi mempengaruhi kerja otak, terutama pada sistem memori. Meskipun dalam dosis yang sangat kecil yaitu nano molar. Bagian otak yang diserang adalah hippocampus.

Otak Manusia

Dari tahun ke tahun penelitian tentang dampak negatif BPA terhadap kesehatan terus dikembangkan. Pada penelitian yang dilakukan tahun 2009 menyimpulkan efek BPA dapat mengganggu inti anteroventral periventrikular. Penelitian terbaru di tahun 2012 Para penulis menyatakan bahwa mereka percaya bahwa penelitian mereka adalah yang pertama untuk menunjukkan bahwa BPA memiliki tindakan trans-generasi pada perilaku sosial dan ekspresi saraf.

3. Fungsi Tiroid

Berdasarkan penelitian tahun 2007 disimpulkan bahwa BPA memiliki kemampuan mengikat reseptor hormon tiroid dan dimungkinkan juga mempengaruhi fungsi tiroid. BPA juga sangat berpengaruh buruk pada wanita hamil, janin dan anak-anak.

 
Tiroid

4. Kanker

Dalam study tahun 2010 menyimpulkan BPA berpotensi dalam meningkatkan insiden kanker dan dapat mengurangi sensitivitas terhadap pengobatan kemoterapi tumor tertentu. Selain itu, BPA, mengubah perkembangan payudara dan meningkatkan risiko kanker payudara. Tahun 2009 dalam studi in vitro telah menyimpulkan bahwa BPA dapat menginduksi transformasi neoplastik pada sel epitel payudara manusia.


Kanker Payudara

5. Prostat

Tahun 2007 studi in vitro telah menemukan bahwa BPA dikaitkan dengan peningkatan permanen ukuran prostat. Sebuah studi 2009 menemukan bahwa tikus yang baru lahir terkena dosis rendah dari BPA (10 mg / kg) menunjukkan peningkatan kemungkinan terkena kanker prostat ketika dewasa.

6. Sistem Reproduksi

Penelitian yang dirilis tahun 2013 menunjukkan bawa BPA dalam konsentrasi yang sangat kecil dapat mempengaruhi testis manusia, yaitu dengan menurunkan produksi sperma. Selain itu juga meningkatkan resiko terjadinya kanker testis pada orang dewasa. Para ahli meyakini apabila ibu hamil terpapar BPA bisa mengakibatkan cacat bawaan bagi bayi

7. Jantung

Para peneliti menemukan bahwa bisphenol A tingkat yang lebih tinggi secara signifikan terkait dengan penyakit jantung, diabetes dan penurunan kekebalan tubuh.

Untuk menghindari atau meminimalisir dampak BPA pada si kecil, spesialis anak Dr. Steven Parker, memberikan beberapa tips berikut’ Diantaranya :
  1. Hindari penggunaan galon/botol polikarbonat yang mengandung BPA. Sebagai gantinya gunakan galon/botol bebas BPA, atau botol yang terbuat dari gelas/kaca.
  2. Ketika membeli galon/botol plastik, pilihlah yang menggunakan polypropylene/polyethylene, yang tidak keras dan tidak mengkilat.
  3. Carilah tanda “BPA-free yang Anda beli.
  4. Hindari pemberian teether berbahan plastik/vinyl pada bayi.
  5. Hindari memanaskan makanan dalam wadah plastik karena dapat memicu pelepasan BPA. Sebagai gantinya, gunakanlah wadah gelas/kaca atau keramik.
  6. Cucilah botol dan wadah plastik dengan spons agar tidak merusak lapisan plastiknya.
  7. Belajar membaca kandungan dalam plastik. Singkirkan produk plastik yang mengandung bahan-bahan seperti DBP dan DEP, DEHP, DMP. Gunakan polyethylene (#5), dan hindari polikarbonat (#7).
  8. Jangan gunakan lagi botol plastik yang sudah tergores/rusak atau kusam.


Mengapa Cleo
Air Murni Cleo berbeda dari produk-produk air mineral atau Air Minum dalam Kemasan (AMDK) biasa. Rasa Air Murni Cleo begitu ringan, aman, dan menyehatkan.
Air Murni Cleo berkadar kemurnian 99,99% dengan Total Dissolve Solid (TDS) sebesar 2-5 ppm. Diambil dari mata air pegunungan yang kemudian diproses melalui hiperfiltrasi (hyper membrane filter) 0,0001 mikron. Teknologi hiperfiltrasi ini berfungsi menyaring keluar mineral anorganik, partikel-partikel renik seperti zat kimia beracun, logam berat, mikroorganisme, polutan, bakteri serta kuman yang bisa mengganggu kinerja organ dan metabolisme tubuh dalam jangka panjang.
Kandungan oksigen sampai dengan 8 mg/L @ 20C dalam Air Murni Cleo bersifat seimbang dan stabil (enhanced oxygen). Sehingga bila tutup botol atau galonnya dibuka dalam waktu lama, kandungan oksigennya takkan menguap. 

Air Murni Cleo Terbukti Berkualitas secara Klinis, Begitu Pula Kemasannya
 
Semua kemasan Air Murni Cleo diproses dengan mesin Stretch Blowing System dari Jerman. Terbuat dari bijih plastik 100%, tanpa bahan daur ulang, karena plastik daur ulang mengandung Bisphenol-A. Bahan kimia ini bisa memicu gangguan hati, pankreas, tiroid, jantung dan diabetes. 


Galon Air Murni Cleo 19 liter dibungkus plastik higienis sehingga terlindung dari kotoran dan debu. Jadi, luar-dalam, air murni Cleo betul-betul aman dikonsumsi.
Mengapa Cleo terasa hambar? Inilah sensasi air murni. Air jenis ini terasa lebih ringan dan tidak berasa bila diminum, karena mineral-mineral yang sedikit-banyak berkontribusi memberi rasa pada air telah disisihkan. 

Apakah Cleo benar-benar air murni? Bagaimana proses pembuatannya? Ya. Cleo berkadar kemurnian 99,99%. Air sebagai bahan dasar Cleo diambil dari mata air pegunungan pilihan yang kemudian diproses melalui hyper membrane filter dan ozonisasi. Teknologi hiperfiltrasi 0,0001 mikron ini berfungsi menyaring keluar partikel-partikel renik seperti zat kimia beracun, logam berat, mikroorganisme, polutan, bakteri serta kuman yang bisa mengganggu kinerja organ dan metabolisme tubuh dalam jangka panjang. 

Cleo adalah air beroksigen? Tentu saja. Semua produk air minuman di pasaran pasti mengandung oksigen. Namun, jika yang dimaksudkan adalah produk-produk yang berkadar oksigen berlebih, Cleo bukan seperti itu. Air beroksigen tinggi diperoleh melalui penyuntikan oksigen ke dalam air. Hasilnya memang menyegarkan bila diminum. Tapi oksigen itu juga mudah lepas atau menguap jika Anda membuka tutup botolnya agak lama. Ditutup rapat pun lama-lama berkurang drastis kandungan oksigen yang "dipaksa" masuk tadi. Sehingga sekali dibuka, harus segera dihabiskan. Tapi, kita minum tidak dengan tujuan untuk memperoleh oksigen, bukan? Siapapun tahu, akan gratis dan jauh lebih efektif menghirup oksigen dengan hidung daripada melalui minuman. 

Apa maksud dari "Oxygen Enhanced" di label Cleo? "Oxygen Enhanced" maksudnya kandungan oksigen dalam Air Murni Cleo bersifat seimbang dan stabil. Secara alamiah, air yang benar-benar murni akan bersifat mengikat oksigen. Dengan demikian, kandungan oksigen dalam Air Murni Cleo diperoleh dengan cara alami tanpa penyuntikan, air ini mengandung oksigen sampai dengan 8mg/l @ 20C. Ini batas stabil oksigen yang terlarut dalam air.

Apa kelebihan Cleo dibanding produk air minum lain?
  1. Air murni. Cleo adalah air berkadar kemurnian 99,99%.
  2. Aman. Cleo berasal dari 100% air pegunungan yang mengalir sendiri tanpa dipompa, sehingga terjamin kejernihannya. Proses pemilihan mata air dilakukan dengan teliti dan hati-hati dengan melalui serangkaian uji geologi, fisika, kimia dan mikrobiologi. Daerah perlindungan air di sekitar sumber air tersebut pun juga selalu dijaga kelestariannya.
  3. Cleo diproses melalui teknologi hyper membrane filter 0,0001 mikron dan penuh kontrol kualitas di setiap titiknya yang memastikan mineral anorganik dan mikroorganisme terfilter secara maksimal.
  4. Kemasan Cleo terbuat dari bijih plastik 100%, tanpa bahan campuran atau daur ulang.
  5. Ringan. Karena mineral-mineral yang berkontribusi memberi rasa sudah hilang.
  6. Segar. Kandungan oksigennya seimbang-stabil, sehingga takkan menguap meski tutupnya terbuka lama.
  7. Proses pembuatannya berstandar internasional AS/NZS ISO 22000:2005. Perusahaan yang memproduksi Cleo adalah yang pertama menerima sertifikat ini di Indonesia.

Cleo tersedia dalam kemasan apa saja? Ada botol 330 ml, 550 ml, dan 1.200 ml. Untuk galon, tersedia dalam ukuran 6 liter dan 19 liter. Ada juga Cleo kemasan cup 250 ml. 

Bagaimana cara mengajukan keluhan jika ada galon pecah, bocor atau kotor? Galon Cleo selalu terlindung secara higienis dengan plastik, jadi kemungkinan kotor adalah kecil sekali. 

Apakah Cleo perlu dimasak/dididihkan untuk diminum oleh bayi/anak?
  1. Cleo berasal dari 100% air pegunungan yang mengalir sendiri tanpa dipompa, sehingga jernih dan mengandung komposisi mineral seimbang. Proses pemilihan mata air dilakukan dengan teliti dan hati-hati dengan melalui serangkaian uji geologi, fisika, kimia dan mikrobiologi. Daerah perlindungan air di sekitar sumber air tersebut pun juga selalu dijaga kelestariannya.
  2. Cleo diproses melalui teknologi hyper membrane filter 0,0001 mikron dan penuh kontrol kualitas di setiap titiknya yang memastikan mineral anorganik dan mikroorganisme terfilter secara maksimal.
  3. Selain itu, tersedia laboratorium dengan peralatan modern di setiap pabrik, yang akan mengontrol kualitas produk yang dihasilkan. Dengan demikian, air terbebas dari bakteri dan patogen penyebab penyakit.
  4. Proses pembuatannya berstandar internasional AS/NZS ISO 22000:2005. Perusahaan yang memproduksi Cleo adalah yang pertama menerima sertifikat ini di Indonesia.
Jadi, Anda tidak perlu memasaknya terlebih dahulu, karena Cleo sangat aman untuk dikonsumsi secara langsung oleh siapa saja. Hal ini adalah bagian dari komitmen Cleo untuk memberikan air minum termurni bagi keluarga di Indonesia. 

Mengapa Cleo lebih mahal dibanding air minum lainnya?
Sebenarnya harga Cleo tidak terlalu mahal, jika dibandingkan kualitas dan manfaat yang Anda peroleh. Anda mendapatkan air minum yang terjamin kemurnian dan kualitasnya. Ini yang membedakan Cleo dengan air minum lainnya. Juga tidak mahal jika dibandingkan dengan risiko meminum air yang tidak berkualitas.


Tips Kesehatan 

 Pentingnya Air sebagai Penunjang Kesehatan Anak
Ada yang beranggapan bahwa jumlah konsumsi air minum anak-anak jauh lebih sedikit dibandingkan orang dewasa mengingat ukuran tubuh anak lebih kecil dari orang dewasa. Anggapan ini tidak benar, karena pada kenyataannya, anak harus minum lebih banyak air untuk memberikan hidrasi yang cukup pada tubuhnya.
Perlu dicatat bahwa, mekanisme rasa haus pada anak-anak masih belum cukup matang untuk bisa merasakan haus sebelum terjadinya dehidrasi, namun seringkali anak-anak akan minum banyak-banyak ketika tubuhnya mengalami dehidrasi hingga tahap tertentu. 

Meningkatkan performa di sekolah
Berdasarkan hasil penelitian, saat mengalami dehidrasi anak tidak akan mampu berkonsentrasi dan kualitas fungsi mental akan menurun. Sehingga, bila anak anda tidak meminum cukup air di sekolah, ia akan memiliki performa di bawah murid-murid lain sehingga akan mempengaruhi nilai-nilainya di sekolah. 

Performa yang lebih baik saat berolahraga
Ketika anak tidak meminum cukup air, anak akan malas beraktifitas secara fisik dan bahkan bila berolahraga, ia tidak akan sanggup mempertahankan performa dalam waktu yang sama dengan anak yang cukup terhidrasi. Karenanya, anak yang mengalami dehidrasi ringan tidak akan mampu memiliki prestasi olahraga maksimal. 

Pertumbuhan yang sesuai
Di luar masalah fungsi mental dan fisik, anak-anak membutuhkan banyak air karena tubuh mereka tumbuh sangat cepat. Karena anak-anak memiliki kadar metabolisme yang tinggi, mereka harus meminum air lebih banyak dan kurangnya asupan akan mengakibatkan fungsi metabolisme menurun yang pada akhirnya menyebabkan level pertumbuhan yang kurang optimal.
Dengan pertimbangan ini, mengingatkan anak-anak untuk meminum cukup air menjadi kunci utama untuk mencegah dehidrasi. Meski banyak alternatif minuman lain, seperti minuman ringan berkarbonasi dan jus buah, minuman ini tidak akan sebanding dengan manfaat meminum air murni. Sehingga sangat disarankan bagi anak-anak untuk membawa sebotol air minum kemanapun mereka pergi, terutama bagi anak-anak yang memiliki banyak kegiatan olahraga. Dengan demikian mereka akan lebih memilih meminum air dibandingkan minuman lainnya.


Air Murni Dapat Membantu Diet
Air murni terbukti mampu sebagai:

Penurun Nafsu Makan
  • Air murni dapat menstimuli otak agar perut merasa kenyang. Meminum banyak air murni di kala diet akan mengurangi nafsu makan sehingga diet dapat berlangsung dengan sukses. Akan lebih baik lagi jika konsumsi air murni disertai dengan sedikit makanan sehingga dapat mengurangi kapasitas makanan dalam perut.   
Rasa Lapar Sesungguhnya  
  • Rasa haus seringkali disalahartikan sebagai rasa lapar. Cara terbaik untuk mencegah makan yang tidak perlu adalah dengan meminum segelas air dan menunggu selama 30 menit sebelum makan. Jika rasa lapar belum hilang juga, gigitlah sedikit makanan. Namun dalam banyak kasus, segelas air murni telah dapat mengenyangkan perut.     
Pembersih
  • Air murni diperlukan agar proses pencernaan berjalan lancar. Dengan meminum banyak air murni, perut dan usus dapat mencerna dengan lebih cepat. Ginjal pun bergantung pada jenis air kita minum untuk memproses kotoran menjadi urin. Jika tubuh bebas dari kotoran, hati dapat membuang lemak secara maksimal. 
Simpanan Cairan
  • Meminum banyak air murni dapat mengurangi jumlah air yang disimpan dalam tubuh. Ketika tubuh kekurangan cairan, tubuh memiliki simpanan air. Namun jika terus menerus diisi air, simpanan tersebut akan berlebih sehingga tubuh tidak dapat menerima air yang masuk.
Olahraga
  • Orang yang berolahraga disarankan perlunya konsumsi air murni. Dehidrasi mengurangi kekuatan dan ketahanan selama beraktivitas olahraga, terlebih olahraga fitnes. Olahraga sangat penting dalam proses diet, dan konsumsi air menentukan rutin atau tidaknya olahraga anda.
Kebiasaan Ngemil
  • Ketika anda secara sadar mengonsumsi air murni lebih  banyak saat diet, kebiasaan ngemil pun berkurang drastis. Setiap anda ingin ngemil, sebotol air murni pun menjadi pengganjal. Konsumsi air murni terbukti memudahkan anda menjauhi camilan dan tentunya mengurangi berat badan. 
Kesehatan Tubuh
  • Pembakaran lemak menjadi maksimal saat tubuh berada pada puncak stamina. Tubuh manusia terdiri dari kurang lebih 60 persen air. Saat tubuh mengalami dehidrasi, setiap sistem tubuh terganggu, dari suhu tubuh hingga daya pikir. Jumlah air yang ada dalam tubuh adalah hal yang patut diperhatikan agar seluruh proses metabolisme, termasuk pembakaran lemak, berfungsi sebagaimana mestinya.


Terapi Air
Sobat, ada beberapa penyakit serius yang disebabkan oleh hal sederhana. Contohnya dehidrasi alias kekurangan air menyebabkan penyakit maag, pusing, diabetes, fatigue, depresi, dll. Maka pencegahannya pun mudah saja, yakni dengan minum minimal delapan gelas air per hari.
Untuk hasil yang maksimal, disarankan juga melakukan Terapi Air murni. Caranya mudah:  
  1. Sebelum mengonsumsi apapun di pagi hari, minumlah empat gelas (atau sama dengan satu liter) air. Bagi yang belum terbiasa, cobalah minum dua gelas dulu.
  2. Jangan lakukan aktivitas berat selama setengah jam.
  3. Usahakan perut tidak diisi dulu selama satu jam.
  4. Lakukan terapi ini tiap hari. 
Empat gelas air murni yang kita minum tiap pagi akan membersihkan sisa-sisa makanan dan material yang menempel di dinding usus untuk digiring menuju saluran pembuangan.
Gunakanlah air murni, bukan air mineral atau air minum biasa, karena air murni tidak mengandung mineral dan logam berat yang justru dapat membahayakan tubuh. Jangan sampai air yang semula diniatkan membersihkan racun malah meninggalkan endapan material baru pada dinding usus.

_____________________________________________________________________________________________
Air minum murni Cleo telah mendapatkan sertifikat Food Safety Management ISO 22000:2005 dan ISO 9001:2000 sehingga terjamin kualitasnya. Cleo diproses melalui hypermembrane filter 0,0001 mikron yang berfungsi menyaring keluar mineral anorganik serta partikel-partikel renik, seperti zat kimia beracun, logam berat, mikroorganisme, polutan, bakteri, dan kuman yang bisa menggangu kinerja organ serta metabolisme tubuh dalam jangka panjang.

Inovasi-inovasi terbaik selalu dilakukan Cleo untuk pelanggan tercinta. Salah satunya adalah dengan me-launching galon Cleo pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan handle. Kini Anda lebih mudah membawa dan menuang galon Cleo ke dispenser, easy carry, bebas BPA, dan 100% terbuat dari biji plastik murni tanpa pewarna dan aditif.

Apa itu BPA (bisphenol-A)? BPA adalah bahan kimia industri yang digunakan untuk memproduksi plastik yang keras dan bening, yaitu polikarbonat (PC) kode 3, 6, 7, yang digunakan pada produk-produk konsumer. Misalnya, galon air minum dan botol susu bayi.

Bila terkena panas, racun pada bahan plastik dengan campuran BPA bisa bermigrasi ke produk dalam kemasan sehingga bisa membahayakan kesehatan. BPA bisa  mengacaukan hormon endokrin mengakibatkan kanker payudara, kerusakan hati, obesitas, diabetes, masalah kesuburan, dan penyakit lainnya.

Berdasar hasil penelitian Health of Canada, dosis kecil BPA bisa meniru hormon asli tubuh dan berpotensi menimbulkan efek negatif pada kesehatan. Konsumsi BPA pada jangka panjang dikhawatirkan menimbulkan keracunan kronis bagi manusia. Golongan yang paling berisiko jika terkena BPA adalah ibu hamil dan bayi newborn, karena bisa mengganggu perkembangan otak.

FDA (Food and Drug Administration) AS menyatakan bahwa zat kimia BPA sangat berbahaya. Sejak September 2010, Kanada, Eropa, dan AS saat ini sudah melarang penggunaan BPA di botol susu bayi (sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Bisphenol_A). Negara-negara maju sudah melarang pemakaian kemasan PC kode 3 atau 6 atau 7.

Sebaiknya Anda memilih plastik kemasan food atau minuman yang bebas BPA untuk keluarga tercinta. Sayangi kesehatan tubuh Anda dan keluarga dengan mengonsumsi Cleo, air murni dalam kemasan galon BPA free. 

PILIH MANA ???
ATAU

Pernahkah kamu memperhatikan air yang kamu minum ? (QS. AL-WAQI’AH : 68)

17 komentar:

  1. astagfirullah Hal 'azim.. kalau mau jualan jangan menjelek-jelekkan produk lain Gan.. itu sama saja dengan mengghibah dan memfitnah..

    BalasHapus
  2. tolong di TDSnya air zamzam....

    BalasHapus
  3. Kami sedang mencari distributor untuk memasarkan produk baru air minum beroksigen dengan merk AMIRA OXY (TDS < 0.05). Bahan baku AMIRA OXY berasal dari sumber mata air Bismo di lereng dataran tinggi Dieng Jawa Tengah yang memiliki kualitas sangat baik. Jika berminat silakan hubungi 085870169375 (Bapak Teguh)

    BalasHapus
  4. BANTU PROSES KARTU KREDIT BANK BNI SYARIAH
    BNI Syariah Hasanah Card Classic credit card
    BNI Syariah Hasanah Card Classic
    Mencari kartu kredit yang menggunakan prinsip syariah? BNI Syariah Hasanah Card Classic jawabannya yang menggunakan Akad Kafalah, Qardh, dan Ijarah.
    TLP/SMS/WA DI 085600125176facebook di kartu kredit syariah atau di duniabuana@rocketmail.com. alamat email di rooly88@gmail.com, melayani nasabah di seluruh nusantara
    BP CHAIRUL SARTO UTOMO
    Berikut Alamat dan Nomor Telepon Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang.
    Alamat: Jl Ahmad Yani No. 152, Semarang 50242.
    Nomor Telepon: (024) 831 3247 831 5027
    Nomor Faks: (024) 831 3217
    karyawan lampirkan syarat fc ktp slip gaji min 3 juta npwp wajib, wiraswasta lampirkan fc ktp,npwp,siup dan tdp untuk wiraswasta wajib ada no fixline ( telp kabel ) di tempat usahanya
    proses berkas dikirim via emai/wa/line/bbm dan 100% aman bisa hub no bni syariah ahmad yani untuk menanyakan nama saya ,atau
    BNI Syariah Call Center 500046 atau 68888 melalui ponsel.pin 5ce06341
    TLP/SMS/WA DI 085875397672/FB kartu kredit syariah atau di duniabuana@rocketmail.com. alamat email di rooly88@gmail.com, melayani nasabah di seluruh nusantara

    BalasHapus
  5. Bagi yang membutuhkan air kesehatan yang memiliki kandungan aktif sehingga ketika di minum air tersebut akan aktif di dalam tubuh kita,, salah satu keistimewa'an yg tdk di miliki oleh air kesehatan lain nya.. Air kesehatan ini rekomendasi para dokter2 loh,, dan sudah di cek lab oleh PDAM..jija ingin bertanya2 boleh hubungi saya di nomer 083870503377 dengan lia. Terima kasih

    BalasHapus
  6. Yang mau menjadi distributor air minum dlm kemasan dgn TDS < 10ppm pH basah,. Dgn merk Amanah/Air kesehatan/alkhali harga distro 10rb di jual 15rb(ecer),. Modal cm 6jtan dpt 110galon,. +ada pelatihan biar produk laku habis dan +bonus dr perushaan pula,. Bisa hub. Sya di 08156737103 ,. Segera di putuskan krn hanya 1 distributor di tiap wilayah sblm kedahuluan yang lain,. Salam sukses

    BalasHapus
  7. ph memang sangat diperlukan di dalam tubuh tetapi anda perlu juga di lakukan pengetesan PH air yang anda di rumah anda. cara pengetesannya menggunakan Alat PH Meter Air berikut:
    1.pH Meter Air 009i
    2.pH Meter Air ATC 2011,
    3.pH Test kit,
    4.TDS Meter3,
    5.TDS & EC Meter,
    6.ORP Meter CT-6022


    Info lengkap kunjungi phmetermurah.com

    BalasHapus
  8. Halo, Saya cunson hamilton Katheren, saat ini tinggal di Texas, Amerika Serikat. Saya seprated kali ini dengan tiga anak-anak dan aku terjebak dalam situasi keuangan Mei 2015 dan saya perlu untuk membiayai dan membayar tagihan saya. Saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari berbagai perusahaan pinjaman pribadi dan perusahaan tetapi tidak pernah dengan sukses, dan sebagian besar bank menolak kredit saya. Demi Allah, saya membaca sebuah artikel online dan saya memutuskan untuk mencoba, Pada awalnya saya sangat takut tapi saya mencoba memberikannya karena pada saat itu dalam hidup saya, saya tak akan kehilangan, jadi saya mengikuti arahan mereka dan melakukan aything saya diminta untuk melakukan sebelum pinjaman saya dapat diberikan, saya sangat takut pada saat itu, tapi aku bilang hari ini sebagai tuhan adalah saksi saya, saya sekarang seorang pemilik usaha kecil dan saya membayar kembali pinjaman saya di bunga yang lebih rendah dari 1,5% tanpa masalah, Percayalah dengan perusahaan ini saya jamin tidak akan menyesal, tidak ada pemeriksaan kredit, tidak ada co penandatangan dengan tingkat bunga hanya 1,5% dan pembayaran yang lebih baik rencana dan jadwal, silahkan hubungi Mr Dangote perusahaan pinjaman ( dangotegrouploandepartment@gmail.com). Dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini tapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk membiarkan orang tahu lebih banyak tentang dia dan Tuhan memberkati alsoi ingin lebih. Anda dapat menghubungi dia melalui email-nya.
    dangotegrouploandepartment@gmail.com dan saya juga menyadari bahwa beberapa dari Anda mungkin berpikir itu adalah stres tapi tidak, saya tidak pernah scammed $ 5.000 yang membuat saya merasa ingin menyerah tapi hari ini semua berkat Allah Mahakuasa dan Mr Dangote. jadi hubungi saya di Cunsonhamilton342@gmail.com atau hubungi saya di nomor (682) 233-0439 untuk informasi, Nikmati

    BalasHapus
  9. Boleh Promosi untuk produk sendiri, tapiiii.... jangan menjelekan produk yang lain. gak etis gan.

    BalasHapus
  10. Di Bogor cleo Susah banget.tolong perluas dong produksinya...

    Untuk kualitas udah saya buktikan dengan TDS dan PH,jadi pertahankan.jangan sampai ketika dah terkenal kualitas turun.Terima kasih

    BalasHapus
  11. Di Bogor cleo Susah banget.tolong perluas dong produksinya...

    Untuk kualitas udah saya buktikan dengan TDS dan PH,jadi pertahankan.jangan sampai ketika dah terkenal kualitas turun.Terima kasih

    BalasHapus
  12. Busa minta no telepon distributor air Cleo daerah Gowa, sul-sel

    BalasHapus
  13. Ada nomaer telopon yang bisa di hubungi kah?

    BalasHapus
  14. Apakah memang benar produk Aqua tidak aman untuk di konsumsi ? karena itulah pesan yang saya tangkap setelah membaca artikel ini. Dan apakah botol Aqua tidak BPA free ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Botol aqua ber kode resin 1 pep dan ada gambar food jadi aman

      Hapus